Smartphone atau Aplikasi Penyebabnya by

Beberapa saat setelah memegang smartphone ini. Gestur dan tatapan mata ku banyak berubah. Belum lagi persoalan pekerjaan saya banyak menggunakan handphone ini. Hal ini sudah saya rasakan tiap kali berkomunikasi dengan seseorang. Sepertinya ada masalah dengan diriku.

Ini bisa saja berbahaya, bisa juga baik bagi sebagian urusan kita. Namun perubahan arah komunikasi dari tatapan dan pertemuan menjadi digital atau berhubungan dengan cara online. Misalnya, chatting lewat whatsaap, atau inbox facebook mention lewat instagram. Inilah beberapa perubahan itu.

Perkembangan teknologi digital bisa saja mengalihkan kita. Seperti pesan makanan lewat go food, belanja online tanpa nge-mall atau pergi ke pasar pagi. Ketika kita meng-Entri data seperti email artinya aplikasi itu telah menyimpan data kita. Hebatnya itu bernama database. Ya aplikasi itu memegang kendali “sebagian” data kita. Untuk apa saja? Terserah mereka..Hehe.

Ya terserah mereka. Bisa kepentingan ekonomi untuk berjualan. Mengubah psikologi bisa jadi (mindset), lifestyle seseorang, Habits, banyaklah pokoknya..

Maknanya, siapa saja yang bisa memiliki data itu maka ia bisa menguasai sesuai dengan apa yang diinginkan dari apa yang menjadi sasarannya. Paham yaa

sepertinya saya sudah terlalu jauh. Topik awal ketinggalan. Next, masih di packing..

Tinggalkan komentar